Pages

Monday, March 7, 2016

Konfigurasi IPTables pada Debian Router

Posted by Unknown on 1:29 PM

IP TABLES

Hasil gambar untuk iptables

Hai semua kali saya akan sedikit shering tentang bagaimana konfigurasi iptables pada debian router,sebelum itu kita harus tau pengertian iptables menurut wikipedia.iptables adalah user-space program aplikasi yang
memungkinkan administrator sistem untuk mengkonfigurasi tabel yang disediakan oleh kernel Linux firewall (diimplementasikan sebagai berbeda Netfilter modul) dan rantai dan aturan itu toko. Modul kernel yang berbeda dan program yang saat ini digunakan untuk protokol yang berbeda; iptables berlaku untuk IPv4, ip6tables ke IPv6, arptables untuk ARP , dan ebtables untuk frame Ethernet .
iptables membutuhkan hak tinggi untuk beroperasi dan harus dijalankan oleh pengguna akar , jika tidak gagal berfungsi. Pada kebanyakan sistem Linux, iptables diinstal sebagai / usr / sbin / iptables dan didokumentasikan dalam nya man , yang dapat dibuka dengan menggunakan man iptables ketika diinstal. Hal ini juga dapat ditemukan di / sbin / iptables, tapi karena iptables lebih seperti layanan daripada sebuah "biner penting", lokasi disukai tetap / usr / sbin.
Iptables Istilah ini juga biasa digunakan untuk inklusif mengacu pada komponen kernel-level x_tables adalah nama modul kernel yang membawa bagian kode bersama digunakan oleh semua empat modul yang juga menyediakan API yang digunakan untuk ekstensi.; kemudian, Xtables kurang lebih digunakan untuk merujuk pada seluruh firewall (v4, v6, arp, dan eb) arsitektur.
Penerus dari iptables adalah nftables , yang bergabung ke dalam arus utama kernel Linux di kernel versi 3.13, yang dirilis pada 19 Januari 2014 berikut ini konfigurasinya.

 Konfigurasi IPTables pada Debian Router

1.Pertama kita konfigurasi sysctl.conf dengan menggunakan perintah.
   # nano /etc/sysctl.conf





2.Nanti tampilan akan berubah seperti di bawah ini dan kita cari kata #net 
  ipv4 ip_forward=1 dan kita hilang tanda pagar.



3.Jika sudah di hapus tanda pagarnyasetelah itu kita simpan dengan perintah
   Ctrl X langsung tekan y enter,kemudian ketikkan perintah sysctl -p pastikan 
   akan keluar perintah seperti di bawah ini. 
  net ipv4 ip_forward=1
  



4.Setelah itu ketikkan perintah #iptables -t nat -A POSTROUTING -o eth0  
  -j MASQUERADE


5.Kemudian cek apakah client sudah bisa terkoneksi ke google.com

Sekian dari saya semoga bermanfaat.





























0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • teman