Pages

Friday, March 4, 2016

Setting Linksys WRT54GL Menjadi Wirelless

Posted by Unknown on 5:17 PM

Setting Linksys WRT54GL Menjadi Wirelless

Assalamu'alaikum

Dalam postingan kali ini saya akan sharing tentang cara konsfigurasi linksys menjadi wirelless. Disini saya akan serring ketikkan linksys dalam keadaan konfigurasi default, berikut langkah-langkah installasinya :

1. Setting ip laptop satu subnet dengan ip default Linksys (192.168.1.1). Tujuannya agar kita bisa memanggil konfigurasi linksys melaui web browser.


2. Buka Web browser kemudian ketikkan ip default linksys. Setelah itu kita di suruh untuk login. Masukkan usernamae : (kosong) pasword : admin setelah itu klik ok.


3. Kemudian akan muncul tampilan konfigurasi awal linksys.


4. Kemudian masukkan
    Hostname : (sesuai keinginan)
    Domain name : (sesuai keinginan)
    Local IP Address : sesuai keinginan (Ip yang akan di gunakan untuk memanggil untuk konfigurasi linksys melalui web browser)
    DHCP Server : Disable 
    Time Zone : sesuai tempat dimana kita berada
Setelah itu klik save setting. Kemudian untuk masuk kembali ke konsfigurasi linksys kita harus menyetting ip laptop kembali sesuai dengan ip yang sudah kita masukkan di local IP Address tadi, kemudian di web browser masukkan local ip tadi.



5. Setelah berhasil masuk Klik menu Wirelless Kemudian masukkan
  SSID : (nama wirelles kita nanti)
  Chanel : (pastikan memilih chanel yang tidak ada yang menggunakan)


6. Setelah itu klik Save Setting maka akan muncul tampilan seperti di bawah. jika ingin melanjutkan mengkonfigurasi linksys maka klik continue tapi jika tidak maka langsung saja cek linksys-nya di tanda signal dan pastikan ssid dari wirelles linksys tadi sudah ada, dan sudah bisa di konekkan.

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • teman